Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc)





Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc)

Evolusi komputer dekstop

Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc)

Komputer dekstop mulai ditinggalkan oleh pabrikannya, dan digantikan dengan komputer intel  NUC.
Kelebihan komputer NUC
-        -  Lebih fleksible di ruang yang terbatas
-        - Kecil ukurannya, peformanya luar biasa
-        -Fitur canggih

 

     Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc)

Intel NUC, Komputer Mini Bertenaga Maxi
Beberapa tahun lalu, teman-teman semua mungkin mengenal istilah nettop atau mini PC, yaitu komputer berukuran mungil dan ringkas dengan kinerja setara netbook. Pada masa itu, nettop umumnya ditenagai prosesor Intel Atom.

Dalam dua tahun terakhir ini, Intel berupaya kembali menghidupkan kembali pasar komputer mini ini dengan menghadirkan platform NUC (Next Unit of Computing). Yang membedakan NUC dengan nettop adalah spesifikasi yang lebih bertenaga, seperti PC desktop konvensional.

Walhasil, NUC bisa difungsikan sebagai PC home theater, multimedia server, atau tempat penyimpanan “personal cloud”. NUC juga dapat dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk dijadikan digital signage, kios internet, atau mesin aplikasi lainnya di dalam ruang yang kecil.

Intel NUC memiliki jeroan motherboard berukuran 4 inci x 4 inci (10,16 cm x 10,16 cm). Generasi terbaru NUC menyematkan prosesor Intel Core i3/i5 generasi keempat (Haswell), Intel HD Graphics, varian storage mSATA SSD atau 2.5″HDD, dan USB 3.0. Intel NUC didukung garansi 3 tahun untuk semua komponennya.


Intel NUC tersedia dalam dua varian: papan (kiri) dan kit (kanan).
Intel NUC tersedia dalam dua bentuk: papan (board) dan kit. Papan Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4inci x 4inciyang disolder pada prosesor yang harus diintegrasikan ke dalam casing.

Sementara itu, kit Intel NUC hadir dengan motherboard ukuran 4 inci x 4 inci, disolder pada prosesor, dan ditutup di sekitar papan, power brick, VESA mounting bracket, antena nirkabel (terintegrasi ke dalam chassis), stiker merek Intel, dan pilihan untuk kabel listrik (hanya pada model generasi ke-4).

“Kehadiran Intel NUC dengan Intel Inside adalah manifestasi dari komitmen Intel untuk selalu menghasilkan teknologi yang membuat hidup mudah dan terjangkau. Untuk hidup yang lebih produktif dan lebih baik,” kata Hermawan Sutanto (Direktur Pemasaran, Intel Indonesia).

Sekian sedikit informasi tentang Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc) dan tunggu perkembangan perkembangan dari komputer lainnya. 


Semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda.


































 

0 Response to "Evolusi komputer dekstop menjadi komputer mini (intel nuc)"

Posting Komentar